Berita Forex Hari Ini – Pemilu AS menjadi penggerak pasar di pekan ini, selisih keunggulan Hillary Clinton terhadap Donald Trump semakin menipis mempertinggi ketidakpastian di pasar, yang membuat aset-aset safe haven seperti emas dan yen menguat. Data tenaga kerja AS juga akan menjadi perhatian utama hari ini, yang akan terkait dengan prospek kenaikan suku bunga di bulan Desember.

Beberapa data yang mempengaruhi pasar hari ini:

Data ekonomi Australia
Biro Statistik Austalia melaporkan Biro Statistik Australia melaporkan penjualan ritel naik 0,6% di bulan September dari bulan Agustus, lebih tinggi dari perkiraan ekonom sebesar 0,4%. Selain itu Reserve Bank of Australia (RBA) menunjukkan optimisme dalam pernyataan kebijakan moenter yang dirilis pagi ini. AUDUSD terpantau menguat pasca rilis data dan pernytaan tersebut, namun akhirnya terkoreksi setelah RBA juga menekankan penguatan kurs aussie akan mengganggu transisi perekonomian.

Data Tenaga Kerja Kanada
Kanada akan melaporkan data tenaga kerja dengan perkiraan terjadi pengurangan 10.000 tenaga kerja, dan tingkat pengangguran yang tetap sebesar 7%. Data ini dapat berdampak negatif bagi CAD.

Data Tenaga Kerja AS
Data ini terdiri dari non-farm payrolls yang diperkirakan sebanyak 174.000 di bulan September, rata-rata gaji per jam yang naik 0,3%, serta tingkat pengangguran yang diperkirakan turun menjadi 4,9% dari sebelumnya 5,0%. Secara keseluruhan jika dirilis sesuai ekspektasi atau lebih baik, data-data ini berpotensi menguatkan dollar.

Comments are closed.