1. Harga emas berpeluang menguat dalam jangka pendek di tengah sentimen pelemahan dolar AS yang dipicu outlook kemenangan partai Demokrat dalam pilpres AS, adanya harapan akan paket bantuan stimulus yang lebih kecil di AS setelah adanya tweet Trump, khususnya untuk sektor maskapai penerbangan, dan hasil notula rapat FOMC yang cenderung pesimis semalam. Fokus pasar hari ini tampaknya akan tertuju ke debat cawapres AS dan data Unemployment Claims AS pukul 19:30 WIB.

2. Harga minyak berpeluang untuk menguat dalam jangka pendek di tengah adanya harapan akan langkah stimulus yang lebih kecil di AS, potensi melemahnya dolar AS setelah hasil notula rapat FOMC yang cenderung pesimis dan terganggunya produksi di Teluk Meksiko dan Norwegia.

3. EURUSD berpeluang menguat jangka pendek jika dominannya sentimen pelemahan dolar AS. Fokus pasar hari ini akan tertuju ke data Trade Balance Jerman yang dirilis pukul 13:00 WIB dan hasil notula rapat bank sentral Eropa pukul 18:30 WIB.

4. GBPUSD juga berpeluang menguat dalam jangka pendek di tengah outlook melemahnya dolar AS. Namun kenaikan berpotensi terbatas jika pasar kembali cemaskan ketidakpastian Brexit dan melonjaknya kasus Covid-19 di Inggris. Fokus pasar hari ini akan tertuju ke pidato Gubernur BOE Andrew Bailey pukul 14:25 WIB dan perilisan notula rapat komite kebijakan keuangan bank sentral Inggris yang dirilis pukul 15:30 WIB.