1. Harga emas berpeluang kembali mencetak rekor tertinggi baru lagi di akhir perdagangan pekan ini di tengah sentimen pelemahan dolar AS, ekspektasi stimulus yang lebih besar dan masih tingginya kasus penyebaran virus korona. Untuk hari ini pasar akan memfokuskan perhatian mereka ke data ekonomi AS seperti Average Hourly Earnings, Non-Farm Employment Change dan Unemployment Rate yang dirilis bersamaan pukul 19:30 WIB. Jika data tersebut hasilnya optimis berpotensi memicu aksi profit taking pada harga emas setelah reli akhir-akhir ini.

2. Harga minyak berpeluang untuk bergerak naik dalam jangka pendek jika dominannya sentimen pelemahan dolar AS. Namun, kenaikan berpeluang terbatas dan bahkan bisa berbalik turun jika pasar mencemaskan melambatnya permintaan karena peningkatan kasus virus korona. Hari ini pasar akan mencari katalis dari laporan aktivitas rig AS oleh Baker Hughes yang dijadwalkan pukul 00:00 WIB/Sabtu.

3. EURUSD berpeluang mempertahankan tren kenaikannya akhir-akhir ini karena sentimen pelemahan dolar AS dan optimisnya data ekonomi dari berbagai negara di zona Euro akhir-akhir ini. Selanjutnya pasa akan menantikan sejumlah data ekonomi dari berbagai negara zona euro yang dirilis hari ini untuk katalis pergerakan lanjutan seperti dari Jerman yaitu Industrial Production dan Trade Balance pukul 13:00 WIB, dari Perancis yaitu Industrial Production, Prelim Private Payrolls dan Trade Balance yang dirilis pukul 13:45 WIB dan dari Italia yaitu Trade Balance pukul 15:00 WIB.

4. AUDUSD berpeluang untuk bergerak turun dalam jangka pendek seiring pernyataan kebijakan moneter terbaru Reserve Bank Australia yang dirilis pukul 8:30 WIB bernada cukup  dovish dimana mereka tidak akan menaikan suku bunga sampai adanya kemajuan di pasar tenaga kerja dan memangkas pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2021. Selanjutnya pasar akan mencari katalis dari perilisan data Trade Balance Tiongkok yang waktunya masih tentatif di hari ini.