Berikut adalah berita forex hari ini.Senin, 31 Agustus 2020 :

Beberapa factor penting yang bisa menjadi market mover pasar keuangan pekan ini, antara lain: Kenaikan kasus covid19 di dunia, hubungan diplomatik yang memanas antara AS-Tiongkok, Badai Laura yang melanda AS, dan pembicaraan paket stimulus kedua AS. Selain itu fokus para trader pekan ini juga tertuju pada keputusan suku bunga acuan Australia dan rilis data tenaga kerja AS Non Farm Payrolls.

1. Senin Pagi pukul 6:50 WIB USDJPY akan mendapatkan sentimen penggerak dari data produksi industri dan penjualan ritel Jepang untuk periode Juli, bila kedua data menunjukkan aktual yang lebih baik dari perkiraan maka USDJPY berpotensi turun, karena yen menguat.

2. Pukul 8:00 tepat Federasi Logistik dan Purchasing Tiongkok akan merilis data aktivitas Manufaktur dan non manufaktur untuk periode Agustus, meningkatnya aktivitas tersebut, ini berpotensi menopang kenaikan AUDUSD.

3. Di waktu yang sama bank ANZ akan merilis data tingkat kepercayaan bisnis untuk bulan Agustus. Bila tingkat keyakinan bisnis di Selandia Baru alami penurunan maka ini akan menekan turun NZDUSD.

4. Malam hari pukul 19.00 WIB, Jerman akan merilis data indeks harga konsumen yang merupakan indicator inflasi untuk bulan Agustus. Bila datanya masih menunjukkan penurunan, EURUSD bisa tertekan turun.

5. Setengah jam kemudian,  Badan Pusat Statistik Kanada akan merilis data izin membangun untuk bulan Juli, bila hasilnya menunjukkan aktual yang lebih rendah dari perkiraan maka USDCAD berpotensi naik.