1. Harga emas berpeluang melemah dalam jangka pendek di tengah pasar yang mencerna kebijakan terbaru The Fed yang akan menaikan target rata-rata inflasi dan jumlah lapangan kerja di AS. Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis lainnya dari perilisan sejumlah data ekonomi AS seperti Core PCE Price Index, Personal Spending dan Goods Trade Balance yang dirilis pukul 19:30 WIB, Chicago PMI pukul 20:45 WIB dan Revised UoM Consumer Sentiment pukul 21:00 WIB untuk menjadi petunjuk tentang tingkat kesehatan ekonomi AS.

2. Harga minyak berpotensi bergerak turun dalam jangka pendek seiring dilaporkan mulai melemahnya dampak dari badai Laura di Teluk Meksiko yang memicu spekulasi akan kembali beraktivitasnya pada produsen di wilayah tersebut serta sentimen penguatan dolar AS. Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari perilisan data aktivitas rig AS oleh Baker Hughes yang dijadwalkan pukul 24:00 WIB.

3. EURUSD berpeluang dalam tekanan turun dalam jangka pendek di tengah sentimen menguatnya dolar AS pasca pidato ketua Fed Powell semalam. Selanjutnya pada hari ini pasar akan mencari katalis dari perilisan data ekonomi dari dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di zona Euro yaitu dari Jerman seperti Gfk Consumer Climate dan Import Prices yang dirilis pukul 13:00 WIB dan dari Perancis yaitu Consumer Spending, Prelim CPI dan Prelim GDP pukul 13:45 WIB.

4. GBPUSD berpotensi bergerak turun dalam jangka pendek karena sentimen penguatan dolar AS dan kekhawatiran pasar akan outlook no-deal Brexit. Namun, dengan tidak adanya data ekonomi Inggris, perhatian pasar akan tertuju ke pidato Gubernur Bank of England Andrew Bailey yang dijadwalkan pukul 20:05 WIB untuk mencari petunjuk kebijakan bank sentral Inggris di masa depan.