1. Harga emas berpeluang masih dalam tren penurunan dalam jangka pendek di tengah outlook masih solidnya penguatan dollar AS setelah pernyataan ketua Fed Jerome Powell semalam yang mengatakan bahwa inflasi akan naik di sepanjang tahun ini meskipun dia juga mengatakan bahwa bank sentral memiliki alat untuk memastikan inflasi dikisaran 2%. Selanjutnya pada hari ini trader emas akan mencari katalis dari data ekonomi AS seperti Durable Goods Order yang dirilis pukul 19:30 WIB, Flash Manufacturing PMI dan Flash Services PMI yang dirilis pukul 20:45 WIB serta testimoni ketua Fed Jerome Powell yang dijadwalkan pukul 21:00 WIB.

2. Harga minyak berpeluang untuk bergerak turun dalam jangka pendek karena sentimen meningkatnya cadangan minyak mentah AS dalam laporan American Petroleum Institute (API) semalam yang menunjukkan peningkatan sekitar 2.9 juta barel. Selanjutnya pada hari ini trader akan mencari katalis dari perilisan data cadangan minyak mentah AS yang dirilis pukul 21:30 WIB oleh Energy Information Administration (EIA).

3. EURUSD juga berpeluang masih dalam tekanan turun dalam jangka pendek karena kekhawatiran terhadap pandemi Covid-19 di Eropa dimana kembali berlangsungnya kebijakan lockdown serta lambatnya upaya vaksinasi. Selanjutnya pada hari ini trader akan mencari katalis dari perilisan sejumlah data Flash Manufacturing PMI dan Flash Services PMI dari Perancis yang dijadwalkan pukul 15:15 WIB, Jerman pukul 15:30 WIB, dan zona Euro pukul 16:00 WIB serta pidato Presiden bank sentral Eropa pukul 22:40 WIB.

4. GBPUSD juga berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek di tengah outlook menguatnya dollar AS. Selanjutnya pada hari ini trader akan mencari petunjuk pergerakan dari perilisan data Flash Manufacturing PMI dan Flash Services PMI Inggris yang dirilis pukul 16:00 WIB.