Harga emas berpeluang untuk berbalik menguat dalam jangka pendek di tengah outlook melemahnya dolar AS setelah semalam data klaim tunjangan pengangguran dan perumahan di AS dirilis pesimis. Fokus hari ini akan tertuju ke data ekonomi AS seperti CB Leading Index dan Prelim UoM Consumer Sentiment yang dijadwalkan pukul 21:00 WIB.

Harga minyak berpotensi turun jangka pendek di tengah outlook profit taking setelah semalam menguat seiring masih adanya kekhawatiran akan kondisi oversupply setelah para produsen di Teluk Meksiko kembali beraktivitas serta perlambatan permintaan yang disebabkan pandemi. Fokus hari ini tertuju ke laporan aktivitas rig AS yang dilaporkan oleh Baker Hughes pukul 24:00 WIB.

EURUSD berpeluang untuk mempertahankan penguatannya dalam jangka pendek dibalik sentimen pelemahan dolar AS. Fokus hari ini tertuju ke data PPI Jerman yang dirilis pukul 13:00 WIB dan Current Account zona Euro pukul 15:00 WIB.

GBPUSD berpotensi untuk naik jangka pendek jika dominannya sentimen pelemahan dolar AS serta pernyataan yang optimis dari Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen yang masih yakin akan tercapainya kesepakatan Brexit. Namun, jika pasar mencemaskan pandangan yang dovish dari BOE tidak menutup kemungkinan untuk bergerak turun. Fokus hari ini tertuju ke data Retail Sales Inggris pukul 13:00 WIB.