1. Masih tentative, USDJPY akan mendapatkan movers dari keputusan suku bunga acuan BOJ dan data indeks harga konsumen bulan November, bila BOJ memangkas suku bunganya dan memberikan komentar yang lebih dovish maka USDJPY berpotensi bergerak naik, alias yen Jepang melemah.

2. GBPUSD akan mendapatkan movers dari data penjualan ritel dan permintaan industri Inggris, dan EURUSD mendapatkan katalis dari iklim bisnis dan indeks harga produseb periode November. Bila rangkaian data – data tersebut dirilis lebih baik dari perkiraan maka EURUSD dan GBPUSD berpotensi menguat.

3. Pukul 20:30 USDCAD akan mendapatkan movers dari rilis data penjualan ritel Kanada periode Oktober, meningkatnya daya beli masyarakat menandakan penguatan inflasi. Bila data ini dirilis lebih baik dari perkiraan USDCAD berpotensi turun, karena dolar Kanada menguat.

4. Harga emas akan mendapatkan katalis dari rilis data leading indeks untuk bulan November. Data ini biasa digunakan untuk memprediksi arah perekonomian AS ke depan. Bila data ini dirilis lebih baik dari perkiraan maka harga emas berpotensi turun.