1. Pagi hari pukul 5:00 WIB lembaga survei Markit akan merilis data indeks aktifitas manufaktur dan jasa Australia, bila kedua data menunjukkan aktual angka yang lebih tinggi dari perkiraan maka AUDUSD berpotensi menguat. ( Aktual data dirilis melebihi angka sebelumnya)

2. Selanjutnya USDJPY akan mendapatkan katalis dari rilis data neraca perdagangan (ekspor dan Impor) bulan November dan indeks manufaktur untuk periode Desember, bila nilai ekspor melebih impor (surplus) dan sektor manufaktur alami kemajuan maka USDJPY berpotensi turun karena dolar AS melemah.

3. Pukul 14:00 WIB siang Inggris akan merilis data indeks harga konsumen dan indeks harga pada tinggkat produsen, data ini merupakan barometer inflasi, bila tingkat daya beli masyarakat meningkat maka akan berefek pada indeks harga produsen. Bila data ini dirilis lebih baik dari perkiraan maka GBPUSD berpotensi menguat.

4. Selanjutnya mulai pukul 15:15 sampai 16:30 WIB EURUSD dan GBPUSD akan mendapatkan sentimen penggerak dari data-data indeks manufaktur dan jasa dari negera-negara   kawasan euro dan Inggris. data Ini adalah indikator utama kesehatan ekonomi disuatu negara dan bila data-data ini menunjukkan aktivitas yang lebih lebih tinggi dari perkiraan maka pasangan EURUSD dan GBPUSD berpotensi menguat.

5. Malam hari dolar Kanada akan mendapatkan mover dari data inflasi konsumen Kanada untuk periode November. bila data dirilis lebih baik dari ekspektasi maka USDCAD berpotensi turun, karena penguatan dolar Kanada.

6. Malam hari AS juga akan merilis sejumlah data penting seperti indeks aktifitas manufaktur dan jasa, penjualan ritel untuk bulan November, dari semua data penting ini yang perlu dicermati adalah data penjualan ritel AS. Data ini menunjukkan aktifitas daya beli masyarakat AS yang meningkat. maka dolar AS berpotensi menguat dan harga emas berpotensi melemah.

7. Seperti biasa setiap mingguannya Badan informasi dan Energi (EIA) akan merilis data cadangan minyak AS. Bila data menunjukkan cadangan minyak AS yang bertambah maka harga minyak berpotensi melemah.

8. Fokus trader akan tertuju pada keputusan suku bunga The Fed pada pukul 2:00 WIB, The Fed akan merilis tingkat suku bunga acuan dan memberikan proyeksi ekonomi ke depan. Selanjutnya pukul 2:30 The Fed akan memberikan konferesi Pers kepada media. Bila The Fed menetapkan suku bunga tidak berubah namun memberikan sentimen lebih dovish maka dolar AS akan melemah dan harga emas berpotensi menguat.