Berita Forex Hari Ini – Kabar baik pagi ini datang dari kespeakatan batas utang AS hingga pertengahan Desember, memberikan sentimen positif bagi bursa saham. Sementara pengunduran diri wakil gubernur the Fed Stanley Fischerdan kenaikan suku bunga Kanada menjadi faktor kejutan pada sesi AS semalam.

Selain badai kategori 5 Irma yang bergerak menuju Florida, investor merespon data penjualan ritel dan neraca perdagangan Australia yang lebih buruk dari estimasi. AUDUSD turun ke level rendah 0.7983 usai data tersebut dirilis.

Tajuk utama hari ini adalah pertemuan dan keputusan suku bunga European Central Bank, di mana Mario Draghi telah memulai debat terkait masa depan stimulus pada hari Rabu, yang melibatkan berbagai skenario dalam mengurangi pembelian aset. Meski debat telah dimulai, namun pasar memperkirakan pengumuman resmi terkait langkah selanjutnya baru akan terjadi di pertemuan bulan Oktober, sementara suku bunga diperkirakan tetap. ECBakan merilis keputusan suku bunga pada pukul 18:45 WIB, dan ECB Draghi akan menggelar konferensi pers 45 menit setelahnya.

Market movers hari ini akan ditutup oleh data klaim pengangguran dan suplai minyak mentah Energy Information Administration. Klaim penganggurandiperkirakan bertambah sebanyak 9,000 orang, sementara suplai minyak diestimasi naik 4.1 juta barel. Diperlukan kenaikan jauh di atas estimasi pada jumlah klaim pengangguran untuk memicu pelemahan dollar, sementara kenaikan di bawah estimasi atau bahkan penurunan jumlah klaim akan direspon positif oleh greenback.

Sementara itu, kenaikan pada suplai minyak mentah pada laporan EIA akan mengakhiri penurunan selama 9 pekan beruntun, dan kemungkinan akan direspon negatif oleh harga minyak. Trader juga menantikan apakah data akan terpengaruh oleh badai Harvey yang melanda AS pekan lalu.

Comments are closed.